Total Tayangan Halaman

Kamis, 18 Februari 2016

Seni Budaya ~ Perkembangan Seni Rupa Modern

  1. Fauvisme (1900-an) adalah aliran yang menekankan pada penggunaan garis kontur dan warna yang tidak sesuai aslinya. ~Tokohnya : Henri Matisse
  2. Kubisme (1907) adalah aliran yang menggambarkan bentuk alam melalui bidang geometri. ~Tokohnya : Pablo Picasso. ~Kubisme dibagi jadi 2, yaitu Kubisme Analitis (Objek dianalisa, dipisah, diamati per bagian, baru dilukis) dan Kubisme Sintetis (Objek seakan-akan disusun dengan bidang yang berlainan dan saling tumpah tindih).
  3. Futurisme (1909) adalah aliran yang mengangkat tema kesibukan atau kesimpangsiuran dalam bentuk kesan gerak dinamis. ~Tokohnya : Carlo Carra
  4. Abstrakisme (1940-an) adalah aliran yang menggambarkan bentuk yang tidak berwujud. ~Tokohnya : Roberto Matta. ~Abstrak dibagi jadi 2, yaitu Abstrak Non-figuratif (Ekspresi gejolak jiwa yang digambarkan secara spontan) dan Abstrak Geometris (Mengubah geometris menjadi bentuk non-objektif. - Abstrak Geometris dibagi jadi 4, yaitu Suprematisme, Neoplastisisme, Konstruktifisme, dan Optical Art).
  5. Pop Art / Populer Art (1970-an) adalah aliran yang mengangkat tema budaya populer masyarakat, biasanya membuatnya dengan metode campuran (mix media). ~Tokohnya : Richard Hamilton.
  6. Classicisme (Setelah 1970-an), cirinya adalah Idealis, General (umum), Megah (mewah), rasional. ~Tokohnya : Vigee Lebrum.
  7. Neoclassicisme, cirinya adalah Idealis, Subjektif, Harmonis, Memikat hati. ~Tokohnya : Michael Angelo, Raphael, Leonardo Da Vinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar